Nasib Facebook Saya

Dua hari lalu, tepatnya tanggal 11 Januari 2013, ketika saya mencoba buka facebook di pagi hari, sekitar pukul 10.00, ada kejanggalan, yait...

Dua hari lalu, tepatnya tanggal 11 Januari 2013, ketika saya mencoba buka facebook di pagi hari, sekitar pukul 10.00, ada kejanggalan, yaitu FB saya tidak bisa login. Padahal sekitar pukul 7.00 pagi saya masih bermain Criminal Case. Ini aneh sekali karena jika ada yang meretas FB saya, saya tidak pernah buka di komputer lain selain di laptop pribadi saya. Kecuali hacker itu memang sengaja mencari kode sandi FB saya. Hal yang membuat saya bingung adalah kenapa harus saya? Saya bukan ketua BEM atau lagi persma yang harus diteror, saya hanya mahasiswa yang mendulang skripsi, bahkan calon skripsi. Jikalau ada yang membenci saya, beginikah cara yang dilakukan untuk merugikan dan membuat saya susah. FB itu sangat penting untuk saya, banyak kenangan yang tersimpan di dalamnya juga data-data kerjaan dan link-link penting.
Yang sangat mengesalkan adalah dia juga mengganti email-nya dengan otomatis saya tidak bisa me-reset kode sandi saya. Dan tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang selain "lock this account". Jadi, tidak ada lagi FB Chandra Kartika Gunawan sampai saya menjadi hacker dan meretaskan FB saya sendiri.  Hal lain yang bisa lakukan adalah minta maaf kepada siapa pun yang merasa sakit hati atas sikap saya. Kalau salah mohon dimaafkan, kalau tidak ada ya Alhamdulilah :D
Email yang tertera dalam info di gambar bukan email saya

"Your password was changed at 9.33 am", bukti nyata penggantian password dan itu bukan dilakukan oleh saya

Hal yang terjadi pada saya ini dapat menjadi pelajaran bagi para pengguna sosmed, yaitu pakailah kode sandi yang cukup panjang dan alay niscaya akan susah diretas. Kode sandi saya sampai 14 huruf, tapi tidak cukup alay sehingga gampang ditebak.


____________xxx_____________


You Might Also Like

0 la la words

Thank You for your comment. I am really apreciate it.
Just write down your link, i will visit you back. Come again :)

Flickr Images